Latest Movies :
Home » » SEJARAH KUSHIN RYU M KARATE-DO INDONESIA

SEJARAH KUSHIN RYU M KARATE-DO INDONESIA


Kushin Ryu M KARATE-DO Indonesia (KKI) adalah organisasi bela diri KARATE beraliran kushin. Teknik-teknik kushin di ciptakan oleh Sanosuke Kyotada Ueshima. Pada tahun 1966 untuk pertama kalinya Kushin Ryu di perkenal kan oleh Sensei Matsuzuki dan atas prakarsa beliau bersama Kohainya, maka pada tanggal 11 april 1967 didirikan organisasi bela diri dengan nama K
Setelah kurang lebih 10 tahun organisasi bela diri ini di perkenalkan di indonesia, mulailah menampakan perkembangan yang pesat, maka untuk mengkonsolidasi eksitensi KKI pada tahun 1977 diselenggarakan kongres.
  • Kongres KKI ke 1 di Ciloto-Jawa Barat dan terpilih sebagai Ketua Umum Bapak Letjen(Purn) Seno Hartono.
  • Kongres KKI ke 2 tahun 1980 di Graha Wisata Mahasiswa Kuningan, Jakarta dan terpilih sebagai Ketua Umum Brigjen TNI. Drs. B. Soejarto (Alm).
  • Kongres KKI ke 3 tahun 1983 di pusdika pramuka cibubur, Jakarta Timur, terpilih sebagai Ketua Umum Brigjen TNI. Drs. B. Soejarto (Alm).
  • Kongres KKI ke 4tahun 1989 di wisma PHI Cempaka Putih, Jakarta dan terpilih sebagai Ketua Umum Brigjen Pol. Drs. T. Guntar Simanjuntak (Alm) dan Wakil Ketua Umum Bapak Ir. Iman Taufik.
  • Kongres KKI ke 5 tahun 1993 di Denpasar Bali, terpilih 5 formatur untuk memilih Ketua Umum yaitu:Jabar, DKI Jaya, Bali, Lampung dan Sumut. Ke 5 formatur tersebut dalam kurun waktu 1 tahun berhasil memilih Ketua Umum yaitu Bapak Soedardjat Nataatmadja.
  • Kongres KKI ke 6 tahun 2001 bertempat di Pulau Bidadari, Jakarta, terpilih sebagai Ketua Umum Bapak DR. Oesman Sapta.
  • Kongres KKI ke 7 tahun 2006 bertempat di Asrama Haji Pd. Gede, Jakarta dan berhasil terpilih kembali sebagai Ketua Umum Bapak DR. Oesman Sapta.
Saat ini organisasi KKI telah berusia 38 tahun dan memiliki anggota + 1.600.000 yang tersebar di 25 Pengurus Provinsi. Dalam kepengurusan KKI periode 2002-2006 yang di ketuai oleh Bapak DR. Oesman Sapta, telah terlihat peningkatan prestasi maupun pengembangan organisasi KKI di daerah-daerah, sedangkan prestasi dalam periode ini yaitu menjadi Juara Umum di Kejuaraan Nasional Junior FORKI Piala Mendagri 2003 di Batam. Dan Perguruan KKI peraih 4 medali emas pada PON tahun 2004 di Palembang Sumatra Selatan.
Anggota KKI juga berhasil masuk Tim Indonesia Bangkit yaitu Ardi Ganggas sebagai pelatih dan DONI DHARMAWAN sebagai atlit telah mewakili Indonesia dalam event-event tingkat Internasional antara lain Sea Games 2005 di Manila meraih prestasi Juara I di Kumite Beregu Putra dan Juara II di Kumite perorangan Putra – 60 Kg, Australia Open meraih medali emas, Kejuaraan WKF Finlandia KASAD medaliperunggu dan pada kejuaraan KASAD tahun 2006 di Medan berhasil meraih PIALA KASAD PUTRA, Sea Games Thailand 2007 meraih perak, Juara I di Malaysia Open tahun 2009, meraih perunggu Sea Games XXV Laos Vientianetahun 2009.
Pada tahu 2009 Atlit KKI berhasil meraih PIALA MENDAGRI
Pada Kejmnas KARATE Junior Piala Mendagri di Lampung yaitu atas nama MUHAMMAD JOSE RIZAL.
Untuk pertama kalinya pada tanggal 30-31 Agustus 2003 bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Pengurus PusatKKI mengadakan acara “TEMU SABUK HITAM KKI SE-INDONESIA” dengan acara seminar.
Pada periode ini juga PP KKI yaitu sejak tahun 2004 telah berhasil memiliki Gedung Sekertariat tetap beralamat di Jl. Jati negara Barat IV/11 A, Jakarta Timur 13310 Telp, 021-8579212 dan Fax (021) 8579957.
Dibawah kepemimpinan Bapak DR OESMAN SAPTA pula, PP-KKI telah beberapa kali mengirimkan wasit untuk mengikuti ujian wasit di event Internasional di Kinabalutahun 2008 dan tahun 2009 di Guangzhou, sehingga saat ini kita telah memiliki wasit / juri tinggkat AKF.
Saat ini KKI memiliki sebidang tanah seluas 1 Hektar di wilayah Grand Wisata, Tambun Bekasi, Jawa Barat yang sudah menjelma menjadi DOJO KKI terbesar sebagai sarana latihan Nasional guna peningkatan prestasi di masa datang. Semoga apa yang di cita-citakan KKI di bawah kepengurusan Bapak DR. Oesman Sapta akan dapat di capai amiinn.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : AMIK PGRI KEBUMEN | OKI SATRIA SETIAWAN
Copyright © 2014. O-kiss - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger