Latest Movies :
Home » » Kelebihan dan Kekurangan Android

Kelebihan dan Kekurangan Android


Kelebihan dan kekurungan android merupakan hal yang lumrah untuk piranti lunak sistem operasi seperti ini namun tetaplah harus ditanggapi dengan bijaksana. Penggunaannya yang sangat luas ini membuatnya mampu merajai pasar sehingga semua orang bisa menggunakan bahkan menyukai ataupun malah membencinya. Sistem operasi android memang belu lama diluncurkan namun sebagian orang pengguna smart phone diseluruh dunia sudah mengenakan Os ini. Bagaimana pro dan kontra tentang android?? Hal ini akan kami bahas selengkapnya pada artikel ini.

Kelebihan Sistem Operasi Android

Telpon selular saat initelah dikategorikan smart phone untuk beberapa kalangan. Smart phone yang telah kita ketahui saat ini merupakan perangkat pintar yang beradaptasi dari penggunaan alat komunikasi telopen genggam (handophone) dan kemajuan teknologi internet. Kombinasi keduanya menciptakan telpon selular yang memiliki kemampuan menyerupai penggunaan internet pada PC. Android merupakan salah satu operating system terbanyak yang dipakai pada smart phone karena beberapa kelebihan sistem operasi android seperti di bawah ini :
  • Open source – Android merupakan turunan linux untuk sistem operasi pada telepos selular yang otomatis menjadikan android OS berbasis open source. Hal ini membuat banyak pengembang aplikasi yang membuatnya untuk sistem operasi android ini.
  • Android semakin berkembang dari waktu ke waktu – ini dibuktikan dengan perkembangan versi android pada perangkat-perangkat smartphone yang kini merambah pula pada komputer tablet.
  • Akses market aplikasi yang mudah – Android memiliki play store untuk mendownload langsung aplikasi-aplikasi apa saja yang diinginkan dan banyak pula aplikasi gratis yang dapat diakses.
  • Smartphone android terjangkau – harga smartphone dengan sistem operasi android terbilang sangat terjangkau untuk semua kalangan walaupun, brand-brand besarlah yang mengusung android ini seperti Samsung, HTC dan lain sebagainya.
  • Dukungan google – menggunakan android seperti memiliki google ditangan anda karena sangat support terhadap layanan google seperti google maps, gmail, google reader dan masih banyak lagi.
  • Custom ROM – banyak aplikasi custom Rom untuk android selain sangat menyenangkan karena dapat dengan bebas memodivikasi interface penggunaannya aplikasi aman untuk perangkat.

Kekurangan Sistem Operasi Android

Banyaknya kelebihan sistem operasi android tidak menutup celah kekurangan yang ada. Beberapa diantaranya adalah :
  • Ponsel android boros baterai – Memang tidak bisa dipungkiri smart phone lebih boros baterai dari pada telepon selular biasa namun, OS android memang lebih boros karena banyak proses OS berjalan di background sehingga baterai cepat habis.
  • Play store kurang terkontrol – aplikasi untuk android dapat diunggah secara mudah pada playstore namun tidak menutup kemungkinan aplikasi-aplikasi malware menyusup menyerupai aplikasi.
  • Sering iklan – aplikasi pada android mudah dan gratis namun sering diboncengi iklan sehingga sedikit mengganggu interface namun biasanya tidak mengganggu kinerja aplikasi tersebut.
Beberapa kelebihan dan kekurangan android ini dapat anda jadikan pedoman untuk memilih ponsel untuk smart phone anda.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : AMIK PGRI KEBUMEN | OKI SATRIA SETIAWAN
Copyright © 2014. O-kiss - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger