Latest Movies :
Home » » Alasan Sutrisno Bachir Dukung Jokowi-JK

Alasan Sutrisno Bachir Dukung Jokowi-JK

Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Sutrisno Bachir, mendukung Jokowi-JK karena rekam jejak pasangan capres dan cawapres itu sangat baik. Ia pun menegaskan pilihannya itu tak ada hubungan dengan kepentingan partai apapun.

Sebagai warga negara, Sutrisno merasa wajib menggunakan hak pilihnya secara hati-hati untuk memilih calon presiden yang ia yakini bisa memimpin negeri dengan baik lima tahun ke depan.

Pengusaha properti ini menyebutkan bahwa ia harus melalui proses menggunakan akal sehat, hati nurani, dan berkomunikasi dengan Sang Pencipta dengan shalat istiqarah.

"Pertama menggunakan akal sehat, nah kalau akal sehat itu ya dengan track record. Pak Jokowi sebagai wali kota dipilih 90% warga Solo, kemudian dipilih lagi di Jakarta, kemudian dalam waktu dua tahun membuat program-program yang merakyat," kata Sutrisno kepada detikcom di Gedung Trisula Perwari, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (1/7/2014).

Selanjutnya, Sutrisno berpendapat Jokowi dan Jusuf Kalla memiliki rekam jejak moral yang baik. "Tidak ada kasus, misalnya selingkuh, atau apapun. Keluarganya rukun," tuturnya.

Lebih jauh, pria kelahiran Pekalongan ini memuji prestasi Jusuf Kalla yang selama menjadi Menko Kesra bisa mendamaikan Poso dan Ambon. JK juga mampu mendamaikan Aceh ketika menjadi wapres.

"Ketika tidak menjabat di pemerintahan, beliau berprestasi di PMI dan bermanfaat bagi masyarakat, kemudian menjadi dewan masjid," ucapnya.

Ketika ditanya mengenai alasan ketidakberpihakannya kepada Hatta Rajasa yang notabene adalah Ketua Umum PAN saat ini, Sutrisno mengaku sudah tak lagi terlibat dalam politik praktis.

"Saya kan sudah keluar dari partai, sehingga saya independen," ujar Sutrisno.

Sumber detik.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : AMIK PGRI KEBUMEN | OKI SATRIA SETIAWAN
Copyright © 2014. O-kiss - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger