Latest Movies :
Home » » Singkirkan Prancis, Jerman ke Semifinal

Singkirkan Prancis, Jerman ke Semifinal



















Rio de Janeiro - Jerman sukses melangkah ke babak semifinal Piala Dunia. Die Mannschaft lolos setelah menang 1-0 atas Prancis di babak perempatfinal, Jumat (4/7/2014) malam WIB.

Pertandingan antara Prancis dan Jerman di Estadio do Maracana, Jumat (4/7/2014) malam WIB, berjalan relatif seimbang. Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang kendati tak banyak yang benar-benar mengancam gawang lawan.

Jerman yang sedikit unggul galam penguasaan bola di awal laga kemudian membuka keunggulan di menit ke-13. Sundulan Mats Hummels yang memaksimalkan tendangan bebas Toni Kroos sukses menjebol gawang Hugo Lloris.

Di babak kedua, upaya Prancis untuk menyamakan kedudukan beberapa kali dimentahkan oleh Manuel Neuer yang tampil prima di bawah mistar gawang Jerman. Sementara Jerman juga gagal menambah keunggulan setelah sejumlah peluang mereka digagalkan oleh Lloris.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk Jerman tetap bertahan. Kemenangan ini mengantar tim arahan Joachim Loew itu ke babak semifinal dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Brasil dan Kolombia.

Jalannya Pertandingan

Jerman lebih banyak menguasai bola di awal pertandingan. Namun mereka masih kesulitan menembus pertahanan Prancis yang tampil disiplin.

Prancis mendapat peluang pertamanya di menit ketujuh. Tembakan kaki kanan Karim Benzema dari dalam kotak penalti usai menerima bola dari Mathieu Valbuena masih melebar dari sasaran.

Prancis perlahan mulai mengancam. Antonie Griezmann yang bergerak di sisi kiri bisa lolos dari penjagaan dan mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Tapi bola lebih dulu dipotong oleh pemain belakang Jerman.

Jerman mendapat tendangan bebas di menit ke-13. Eksekusi Toni Kroos disambut sundulan Mats Hummels. Meski sempat membentur mistar, namun bola tetap masuk ke dalam gawang. Jerman unggul 1-0 atas Prancis.

sumber : Detik.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : AMIK PGRI KEBUMEN | OKI SATRIA SETIAWAN
Copyright © 2014. O-kiss - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger