Latest Movies :
Home » » Adu Kualitas Lini Tengah Jerman dan Ghana

Adu Kualitas Lini Tengah Jerman dan Ghana



















Jakarta - Ketangguhan Jerman akan kembali diuji pada laga kedua Piala Dunia 2014 grup G. Setelah berhasil menggasak Portugal 4-0, kali ini Jerman akan menghadapi tim asal Afrika, Ghana.

Namun, Die Mannschaft sendiri tak bisa menampilkan kekuatan terbaiknya. Mats Hummels, yang ikut menyumbang satu gol ke gawang Portugal, menderita cedera sehingga kemungkinan besar ia akan absen malam nanti.

Kalah dari Amerika Serikat pada laga pertama, Ghana pasti akan bermain dengan semangat berlipat. Setelah tampil mengesankan pada Piala Dunia 2010 lalu, mereka tak mau buru-buru mengemasi kopernya dan pulang lebih awal.

Formasi Kedua Tim

Pelatih Ghana, James Kwesi Appiah kemungkinan tetap menggunakan formasi 4-2-3-1. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan kemampuan lini tengah untuk menciptakan ruang bagi kedua sayap.

Untuk menjalankan skema itu, Sulley Muntari akan menjadi kunci. Meski tak memiliki kecepatan seperti pemain Ghana lainnya, umpan-umpan dan komandonya dari lini tengah akan sangat diandalkan Kwesi Appiah.

Satu pemain berbahaya yang mesti diperhatikan Jerman adalah Christian Atsu. Memiliki kecepatan, selalu mendapatkan ruang kosong, dan juga memiliki tendangan yang cukup keras, Atsu menjadi senjata yang selalu mengancam pertahanan Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Selain itu, ia pun pengumpan yang baik.

Di kubu Jerman, sepertinya Joachim Loew akan tetap menggunakan formasi sama dengan yang ia gunakan pada pertandingan pertama, yaitu 4-3-3. Tapi, cedera yang dialami Mats Hummels akan membuat Loew melakukan beberapa perubahan.

Jerome Boateng, yang bermain sebagai bek kanan kala melawan Portugal, sepertinya akan kembali menempati posisi ideal, yaitu bek tengah. Sementara itu, pos bek kanan akan kembali dihuni oleh sang kapten, Phillip Lahm, yang semula berperan sebagai gelandang bertahan.

Dengan perubahan-perubahan tersebut, maka Sami Khedira kemungkinan besar akan menggantikan Lahm jadi gelandang bertahan yang akan melindungi keempat bek, sementara dua pos lini lainnya akan diisi oleh Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos.

Sumber Dettik.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : AMIK PGRI KEBUMEN | OKI SATRIA SETIAWAN
Copyright © 2014. O-kiss - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger