Latest Movies :
Home » » Kampanye di Pasar Kajen Pekalongan, Jokowi Sebut Kesabarannya Punya Batas

Kampanye di Pasar Kajen Pekalongan, Jokowi Sebut Kesabarannya Punya Batas

Pekalongan - Mobil capres no 2 Joko Widodo 'dihadang' ribuan pendukung saat hendak berkampanye di Pasar Kajen, Pekalongan. Akhirnya ia harus berjalan kaki bahkan naik ke atas pegangan tangga untuk memperlihatkan wajahnya pada pendukungnya yang sudah lama menunggu.

Dengan susah payah, di antara lautan manusia pendukungnya, Joko Widodo akhirnya bisa berjalan sekitar 100 meter untuk tiba di Pasar Induk Kajen, Jalan Diponegoro, Kajen, Jawa Tengah.

Setibanya di pasar, Jokowi sampai harus naik ke railing tangga untuk menyapa pendukungnya. Dengan susah payah, ia akhirnya bisa naik sambil mengancungkan kedua tangannya dan membentuk huruf V dengan jarinya.

"Pak Jokowi.. Pak Jokowi," teriak warga.

Sekitar 5 menit ia berdiri, ia kembali berjalan hingga menuju mobil pikap dan berdiri dari atas mobil pikap. Ia berorasi memuji pasar induk Kajen yang menurutnya bersih dan terjaga.

"Bapak ibu harus menjaga kebersihan biar bisa bersaing dengan pasar-pasar modern," ujarnya yang disambut sorak para pedagang.
Jokowi menyatakan tidak akan tinggal diam dengan banyaknya kampanye hitam yang ditujukan padanya.

"Sabar sih sabar. Tiga kali, aku rapopo. Tapi Kalau diteruskan Jokowi juga punya batas kesabaran. Suatu saat akan saya lawan. Saya tunjukkan meski badan saya kurus tapi berani melakukan itu. Jangan coba-coba," ucap Jokowi dengan lantang.

 Jokowi memang beberapa kali menyatakan 'siap melawan' karena terus diserang kampanye hitam. Mendengar perkataan Jokowi, ribuan pendukung dan warga sontak bertepuk tangan.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Bupati Pekalongan, Amat Antono yang mengenakan kemeja putih.

"Di sini juga hadir pak bupati. Beliau teman baik saya. Kalau sampai nggak 70 persen lebih. Siapa yang tanggung jawab?," ujar Jokowi melalu pengeras suara.

"Pak Bupati," teriak warga.

"Hehe, ya ndak dong ini tanggung jawab kita semua. Setelah di sini, semuanya mengabarkan tetangga katakan siapa Jokowi JK, siapa di sana," ujar Jokowi.

Kedatangan Jokowi membuat aktivitas pasar terhenti. Para pedagang meninggalkan jualan mereka dan sibuk mengambil gambar atau sekedar melihat sosok Jokowi berorasi.

Setelah berorasi selama 10 menit, Jokowi lantas meninggalkan pasar. Ia lanjut memberikan pengarahan di kantor DPC PDIP Pekalongan, Jawa Tengah.
 

Sumber Detik.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : AMIK PGRI KEBUMEN | OKI SATRIA SETIAWAN
Copyright © 2014. O-kiss - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger